Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelar Bukber Sekaligus Pembukaan Mubes ke-V, Imejj Apresiasi Kepada Pemkot Tual, Ini Penjelasannya

Minggu, 17 April 2022 | April 17, 2022 WIB Last Updated 2022-04-18T10:36:35Z


Morotainews.com - Jakarta - Ikatan Mahasiswa Evav Jakarta Jawa barat (Imej-jabar) gelar silaturahmi dan buka puasa bersama Pemerintah Kota Tual sekaligus pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) Imejj ke-V dengan mengusung tema "Maju IMEJJ Jaya Nuhu Evav" yang berlangsung di Hotel Redtop Jakarta, Sabtu (16/4/2022).


Kegiatan tersebut berlangsung turut hadir, Wali Kota Tual Adam Rahayaan, Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge, Sekda Kota Tual A. Yani Renuat, Kajari Tual Dicky Darmawan, Kapolres Tual diwakili Kasi Was Polres Tual M. Rahadet.


Kemudian, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Tual Rini Atbar, Kasat Satpol PP Kota Tual Ibrahim Tamher, Ketua MUI Kota Tual Ahmad Kabalmay, Ketua Klasis GPM PP Kei Kecil dan Kota Tual Pendeta Ibu Irene Koljaan, Kabag Humas Kota Tual, Sesepuh Imejj, Mahasiswa Imejj dan Pemuda Kei yang berdomisili di jakarta.


Ketua Panitia Fauzan Fadly Somar dalam sambutannya menyampaikan acara yang kemudian di laksanakan ini merupakan satu bentuk preseden baik sehingga menjadi satu acuan untuk seluruh mahasiswa bukan saja hanya di jakarta, tetapi juga seluruh mahasiswa yang ada di daerah lain.


"Agenda ini merupakan respon baik dari pemerintah kota tual. Dimana kita selaku imejj salah satu organisasi daerah yang ada di jakarta sangat mengapresiasi baik kepada pemerintah kota tual," ujarnya.


Lanjut Fauzan (sapaan akrabnya), tema yang kemudian kami angkat "Maju Imejj Jaya Nuhu Evav" adalah satu kolaborasi yang kemudian harapannya mampu menjadi penopanag agar kebangkitan daerah itu hadir dalam Imejj itu sendiri sebagai embrio perubahan.


Dikesempatan yang sama, Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Evav Jakarta Jawa Jabar (Imej-jabar) Abdul hakim El menyatakan dalam sambutan pihaknya siap mendukung Pemerintah Kota Tual dalam bentuk apa saja.


Dia pun berikan apresiasi kepada Pemkot Tual yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam rangka silaturahmi sekaligus pembukaan Mubes Imejj ke-V.


"Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tual yang sudah meluangkan waktu untuk menemui kami mahasiswa dan pemuda evav yang ada di jakarta," tuturnya.


Elhakim (sapaan akrabnya), menjelaskan Imejj dibentuk sejak 2007 namun sempat vakum akibat tidak adanya perhatian dari Pemerintah Daerah. "Disana ada dua pemerintah, yang berkomunikasi sama kami hanya Pemerintah Kota Tual. Dan ini merupakan silaturahmi yang ketiga kalinya," jelas Elhakim.


Olehnya itu, Imejj terus membuka diri untuk membantu Pemkot Tual dalam bentuk apa saja. "Kami Imejj siap membantu Pemerintah Kota Tual apabila kami dibutuhkan. Karena kebetulan kami juga punya koneksi dengan Pemerintah Pusat," tandasnya.


Dengan momentum silaturahmi ini, Elhakim berharap agar kedepannya Imejj tetap terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Tual. "Kedepan pemerintah Kabupaten Malra juga bisa berkomunikasi dengan mahasiswa imejj dan bersilaturahmi," harapnya.


Di momen yang sama pula, Wali Kota Tual Adam Rahayaan menyampaikan apresiasi kepada Imejj yang telah mengundang pihaknya untuk hadir dalam agenda buka puasa bersama yang digelar tersebut.


Dia mengakui bahwa Pemkot Tual Sebelumnya telah mengagendakan untuk setiap tahun melakukan silaturahmi dengan seluruh mahasiswa yang kuliah di luar daerah. Namun, agenda besar tersebut terpaksa dibatalkan akibat pandemi Covid-19.


"Kami hadir saat ini disini baik kapasitas sebagai jabatan masing-masing juga sebagai kaka/orang tua merasa kewajiban untuk mengayomi atau saling sharing untuk bagaimana cita-cita adik-adik dirantau dalam menuntut ilmu pasti dengan harapan suatu saat nanti akan kembali untuk mengabdikan diri di daerah," kata Rahayaan.


Rahayaan pun berharap dengan ilmu pengetahuan yang dimilki oleh para mahasiswa agar dapat diterapkan di daerah nanti. "Untuk saran dan pendapat kami sudah catat dan nanti kami diskusikan secara internal nanti," ungkapnya.


Diketahui, tak hanya silaturahmi dan buka puasa bersama yang digelar, namun kegiatan ini dilanjutkan dengan diskusi bersama dengan mahasiswa.

×
Berita Terbaru Update