Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

FORMAPI Dorong DPR RI Untuk Lebih Memperhatikan Pemerataan Pendidikan Di Indonesia

Rabu, 23 November 2022 | November 23, 2022 WIB Last Updated 2022-11-23T09:19:56Z


Morotainew.com - Jakarta - Forum Mahasiswa Peduli Indonesia (FORMAPI) mendorong lembaga legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) untuk lebih memperhatikan sektor pendidikan Indonesia khususnya di pelosok-pelosok. Jakarta, selasa (22/10/2022)


Diketahui sebelumnya, FORMAPI telah menggelar aksi di laman gedung Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) siang tadi. 


Dalam gelaran aksi tersebut, selain meminta Kemendikbud untuk memperhatikan pendidikan di pelosok-pelosok Indonesia, FORMAPI juga mendukung DPR RI untuk lebih jauh menjalankan fungsinya yakni melakukan pengawasan terhadap sektor pendidikan. 


Koordinator Lapangan (Korlap) dari FORMAPI, Inoer menyampaikan bahwa pasca terjadinya Pandemi Covid-19 pendidikan di Indonesia mengalami stagnansi, dirinya mendukung peran legislatif (DPR RI/Red) untuk memperhatikan kembali sektor pendidikan, karena DPR RI mempunya fungsi pengawasan mengenai sektor pendidikan. 


“Melihat situasi yang ada pada internal Indonesia dalam konteks pendidikan dan kebudayaan kami anggap mengalami stagnansi pasca terjadinya Covid-19, semua lini sendi-sendi bernegara di serang dan dipaksa berhenti, oleh karena itu kami mendukung pemerintah dalam hal ini DPR RI menjalankan kembali fungsi pengawasannya khususnya dalam sektor pendidikan dan kebudayaan menuju pemerataan pendidikan,” jelas Inoer.


Dirinya juga menambahkan, bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia juga mesti dipersiapkan dalam menyongsong Indonesia Emas di 2045 nanti, khususnya menyiapkan pendidikan yang adil dan merata di seluruh Indonesia termasuk pelosok pelosok. 


“Kami berharap DPR RI memberikan kinerja dalam hal menjamin peningakatan kualitas daripada pendidkan Indonesia, karena maju atau tidaknya bangsa indonesia tergantung salah satunya pada wajah kualitas daripada pendidikan generasi penerus bangsa,” tandas Inoer.

×
Berita Terbaru Update