Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Iringi Aksi Tenaga Honorer Di DPR RI, LMND: Honorer Harus Diangkat PNS Tanpa Syarat

Senin, 07 Agustus 2023 | Agustus 07, 2023 WIB Last Updated 2023-08-07T12:52:38Z

Gambar: Ketum EN-LMND Samsudin Saman

Morotainews.com - Jakarta - Eksekutif Nasional Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EN - LMND) iringi aksi unjuk rasa ribuan tenaga honorer dari Banten dan Jateng di Gedung DPR RI, Senin, 7 Agustus 2023. 


Samsudin Saman, Ketua Umum LMND menyebut, negara harus hadir menjawab tuntutan tenaga honorer dan segera mengangkatnya menjadi P3K tanpa syarat.


Negara tidak boleh terus menerus mengeksploitasi rakyat tanpa memberi kemakmuran. Seyogyanya, tenaga honorer yang mengabdi tanpa lelah kepada negara harus disejahteraan dan diangkat menjadi PNS atau P3K tanpa syarat," terang Samsudin dalam orasi politik. 

Syamsudin melanjutkan, tuntutan tenaga honorer untuk diangkat menjadi P3K dinilai sebanding dengan pengabdian yang selama ini dilakukannya. 


Ditambah dengan gaji yang kecil selama bekerja, pengangkatan tanpa syarat honorer menjadi P3K menurut Samsuddin adalah keniscayaan. 


"DPR jangan abai dengan tuntutan rakyat. Permintaan ini saya kira sudah sebanding dengan yang dikerjakannya selama ini. Tiba-tiba ada issu penghapusan tenaga honorer, ini kan konyol," katanya. 


Diketahui, tenaga honorer datang ke DPR mendesak supaya pemerintah segera mengesahkan rancangan Undang-undang tentang Perubahan atas Undang-undang No. 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara yang telah masuk dalam Prolegnas sejak 2022 lalu


Selain itu, forum tenaga honorer juga meminta kepada Presiden segera merevisi Peraturan Pemerintah (PP) nomor 49 tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

×
Berita Terbaru Update