Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PB Formmalut Jabodetabek Desak Pemerintah Proaktif Terhadap Pelestina Dari Serangan Zionis Israel

Selasa, 17 Oktober 2023 | Oktober 17, 2023 WIB Last Updated 2023-10-17T10:05:45Z

Gambar: Ketua Umum PB Formmalut Jabodetabek 

Morotainews.com - Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Forum Mahasiswa Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi (PB-FORMMALUT JABODETABEK) M. Reza A. Syadik mengatakan: Indonesia tidak boleh diam, kebiadaban Israel patut diberi pelajaran, Israel yang masih berlangsung menggempur habis-habisan Palestina harus segera di hentikan, bahkan "United Nations International Children's Emergency Fund" (Unicef) mencatat anak Palestina tewas lebih 700 orang atas serangan Israel, hal ini adlah kejahatan kemanusiaan yang tidak bisa di tolerir, Indonesia melalui Negara suda harusnya presiden RI angkat suara setegas-tegasnya, apalagi kita mengetahui bahwa Sebagian wilayah Palestina dalam upaya di aneksasi oleh Israel. 


Kita mengetahui bahwa sejarah konflik Israel dan Palestina suda sejak tahun 1947 sampai masuk 2023, 76 tahun berlangsung konflik yang dilancarakan zionis Israel tidak kunjung usai, bahkan konyolNya lagi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terkesan diam, "Kutuk PBB Antonio Guterres", di satu minggu yang lalu juga stetment Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyebut AS mendukung penuh Israel, sesungguhnya terlihat bahwa America serikat menjadi bagian yang ikut menyokong Kejahatan kemanusiaan sebagai predator kejahatan HAM. 


Dalam skala global, Problem internasional dalam aspek konflik yang di lakukan Israel semacam terlihat di pelihara sebagai bagian dari rekayas Internasional untuk menguasai Palestina, tentu kita sebagai bangsa Indonesia yang memiliki Priambule pada alinea pertama yakni pembukaan UUD 1945, yang menyebut secara gamblang "Bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan."


Ketua PB-FORMMALUT JABODETABEK M. Reza A Syadik tegas mengecam segala tindakan Israel yang menancapkan serangan dan memblokir logistik kepada warga sipil Gaza, sebab hal itu melanggar hukum Hak Asasi Manusia.


Pemerintah Indonesia kami minta respon cepat dengan segala jenis bantuan di tengah terisolasinya warga di Gaza akibat kepungan tentara zionis Israel, yang perlu di ingat Palestina adalah negara Pertama yang mendukung kemerdekaan Indonesia. 


M. Reza A. Syadik Putra asal Kayoa Selatan Kab. Halmahera Selatan Propinsi Maluku Utara ini juga secara terang-terangan mengecam PBB, America Serikat dan Israel, Boikot seluruh produk, Israel dan America yang berada di Indonesia. 


Tidak ada pilihan selain Indonesia setegas-tegasnya menggumamkan di forum internasional, bahwa Indonesia sampai kapanpun, tetap akan memperjuangkan Kemerdekaan Palestina, bung Karno pernah mengatakan: "selama kemerdekaan bangsa Palestina belum di serahkan kepada orang-orang Palestina maka sepanjang itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajah Israel.

×
Berita Terbaru Update