Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Aksi jilid III, Ammuk Jakarta Konsisten Mengawal Kasus Korupsi APBD Proyek Pembangunan Jalan Lingkar Taliabu

Rabu, 13 September 2023 | September 13, 2023 WIB Last Updated 2023-09-13T14:03:57Z

Gambar: Masa aksi di depan KPK RI Jakarta 

Morotainews.com - Jakarta - Aliansi Mahasiswa Maluku Utara Anti Korupsi Jakarta (AMMUK-Jakarta) kembali melakukan demonstrasi (aksi jilit III) didepan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan korupsi APBD Tahun 2022 yang dialokasikan untuk 9 proyek pembangunan jalan lingkar Taliabu. Rabu 13 September 2023.


Ubay Daga selaku Koordinator Lapangan menyatakan, aksi ketiga kalinya yang kita lakukan ini bukan hanya mempertegas kasus atau persoalan yang kita suarakan, tapi juga kita menguji eksistensi dan keseriusan KPK dalam pengawal dan memberantas korupsi di Indonesia khususnya Maluku Utara, Kabupaten Pulau Taliabu.


Jika diaksi pertama dan kedua AMMUK-Jakarta hanya mengangkat satu nama dalam dugaan korupsi anggaran jalan lingkar Taliabu yaitu Samsudin Ode Maniwi selaku kepala BAPPEDA, aksi ketiga kalinya ini menyeret nama Suprayidno Kadis PUPR Kabupaten Pulau Taliabu.


"Iyaa, jika diaksi pertama dan kedua kita hanya menyuarakan Bpk. Samsudin Ode Maniwi di KPK, tapi setelah kita lakukan kajian progresif dari hasil akumulasi data yang kita himpun ternyata ada keterlibatan kuat Bpk. Suprayidno Kadis PUPR dalam dugaan korupsi jalan lingkar Taliabu". Tegas Ubay.


Lanjutnya, pasalnya tindak pidana korupsi ini tidak mungkin hanya dilakukan oleh satu orang, pasti terjejaring, berkelompok dan bermata rantai. Kami tau itu, apalagi jika kita akumulasikan anggaran pembangunan jalan dari sembilan proyek itu maka hasilnya sebesar Rp.87,39 Milliar, bukan anggaran yang kecil dan yang sudah pasti merugikan negara karena menggunakan APBD 2022.


Untuk itu kami harap KPK harus segera memanggil dan memeriksa oknum-oknum yang sudah kita sodorkan namanya untuk dimintai pertanggungjawaban secara hukum terkait dugaan korupsi tersebut. Tutup Ubay.

×
Berita Terbaru Update